Pages

Thursday 2 February 2017

English Conversation : Greetings

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengajarkan sedikit tentang Bahasa Inggris. Kenapa Bahasa Inggris ? Karena Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional, dalam arti lebih banyak orang yang berbicara menggunakan Bahasa Inggris dari pada Bahasa Indonesia. 

Topik kita pada artikel ini yaitu Pengucapan Salam ( Greetings ). 

Jika kita pertama kali bertemu dengan orang pasti kita akan mengucapkan salam. Banyak sekali variasi kata-kata untuk pengucapan salam dalam setiap bahasa, disini kita akan menggunakan contoh percakapan antara Budi dan Reza;

Budi : Hello, Reza!

Reza : Hello, Budi!

Budi : How are you ?

Reza : I am fine, thank you. How about you ?

Budi : I'm good, thanks!

Diatas bisa kalian baca bahwa pengucapan salam dalam Bahasa Inggris tidak lah terlalu sulit. Contoh diatas adalah kalimat yang umum digunakan dalam pengucapan salam.

Sekarang kalian baca contoh variasi lain dalam pengucapan salam;

Reza : Hi, Budi!

Budi : Hi, Reza!

Reza : How are you doing ?

Budi : I'm doing alright. You ?

Reza : I'm alright too.

Nah pada contoh ke dua diatas kalimat yang digunakan tidak sama dengan contoh pertama. Meskipun kalimat yang digunakan berbeda, tetapi arti dari kedua contoh diatas tidaklah berbeda. Kedua contoh diatas memiliki makna yang sama. Dan kedua nya pun bisa di gunakan sebagai pengucapan salam.

Berikut ini contoh ke tiga;

Budi : Hey, What's up ?

Reza : Nothing much. What's up with you ?

Budi : Same.

Reza : Too bad.

Contoh ke tiga ini lebih umum digunakan antar teman dekat atau saudara. Sedikit tidak pantas jika digunakan kepada orang yang baru kenal atau kerabat kerja. 

Sebenarnya masih banyak lagi variasi dalam pengucapan salam. Tetapi untuk sekarang kalian cukup fokus ke tiga contoh di atas. Tidak usah terlalu bingung untuk mengartikan ke bahasa indonesia, dalam tahap awal kalian cukup fokus praktek dan cara pengucapan yang benar.

Semangat Belajar !

Tunggu artikel kami selanjutnya. Tinggalkan kritik dan saran di komentar.



2 comments:

  1. makasih gan ane jd makin paham tentang Pengucapan Salam dalam bahasa inggris :D

    ReplyDelete
  2. Inspiring banget sih kak, goodluck and sharing terus ya

    ReplyDelete